PRESENSI MANDIRI

Yang wajib dilakukan saat Presensi Mandiri:

  1. Presensi sesuai jadwal atau saat presensi dibuka
  2. Melakukan Screenshot (SS) saat presensi
  3. Melakukan SS bahwa presensi berhasil, status Hadir
  4. Mencek hasil presensi Mandiri di Portal, dan memastikan status kuliah HADIR (1).
  5. Melakukan SS jika ada perubahan Status setelah Presensi Mandiri ditutup.

KLAIM PRESENSI
Jika dalam presensi Mandiri mengalami masalah, yaitu:

Sudah Presensi Mandiri tetapi diakhir kuliah tidak muncul sebagai Hadir dan tetap masih Tidak hadir, maka dapat melakukan klaim.

Tata Cara Klaim:

  1. Upload SS saat presensi, setelah presensi (ada bukti hadir), dan Presensi berubah, ke form klaim_presensi, WAJIB EMAIL UAD.
  2. Klaim dilakukan maksimal 5 menit setelah Presensi ditutup (akhir kuliah).
  3. Jika karena :
    • Tugas Universitas/Fakultas/Prodi/Lembaga Resmi
    • Magang di Tempat Magang,
      lampirkan surat tugas/ijin magang dan Foto kegiatan di tempat Magang
      maksimal, 1 jam setelah jadwal kuliah ditutup.

Klaim Presensi yang tidak berlaku

Klaim Presensi tidak berlaku jika pada saat jadwal presensi Tidak melakukan Presensi Mandiri dengan alasan apapun al:

  • Ke kamar mandi (alasan favorit 1).
  • Sinyal lemah / wifi mati (alasan favorit 2)
  • Magang dikerjakan di rumah / WFH
  • Sedang di perjalanan
  • Ketiduran (meskipun login dan join kuliah)
  • Kuliah ditinggal, dengan alasan tertentu.
  • dll.

Agar alasan Klaim tidak diakui, maka disarankan:

– Persiapkan perangkat dengan baik termasuk baterai, sinyal, paket data.
– Persiapkan suasana/lingkungan kuliah dengan baik agar tidak diganggu selama kuliah.
– Persiapkan kondisi tubuh dengan baik, agar bisa kuliah dan presensi dengan baik.
– Hindari kesibukan (multitasking)
– Hindari keramaian.