PRESENSI MANDIRI
Yang wajib dilakukan saat Presensi Mandiri:
- Presensi sesuai jadwal atau saat presensi dibuka
- Melakukan Screenshot (SS) saat presensi
- Melakukan SS bahwa presensi berhasil, status Hadir
- Mencek hasil presensi Mandiri di Portal, dan memastikan status kuliah HADIR (1).
- Melakukan SS jika ada perubahan Status setelah Presensi Mandiri ditutup.
KLAIM PRESENSI
Jika dalam presensi Mandiri mengalami masalah, yaitu:
Sudah Presensi Mandiri tetapi diakhir kuliah tidak muncul sebagai Hadir dan tetap masih Tidak hadir, maka dapat melakukan klaim.
Tata Cara Klaim:
- Upload SS saat presensi, setelah presensi (ada bukti hadir), dan Presensi berubah, ke form klaim_presensi, WAJIB EMAIL UAD.
- Klaim dilakukan maksimal 5 menit setelah Presensi ditutup (akhir kuliah).
- Jika karena :
- Tugas Universitas/Fakultas/Prodi/Lembaga Resmi
- Magang di Tempat Magang,
lampirkan surat tugas/ijin magang dan Foto kegiatan di tempat Magang
maksimal, 1 jam setelah jadwal kuliah ditutup.
Klaim Presensi yang tidak berlaku
Klaim Presensi tidak berlaku jika pada saat jadwal presensi Tidak melakukan Presensi Mandiri dengan alasan apapun al:
- Ke kamar mandi (alasan favorit 1).
- Sinyal lemah / wifi mati (alasan favorit 2)
- Magang dikerjakan di rumah / WFH
- Sedang di perjalanan
- Ketiduran (meskipun login dan join kuliah)
- Kuliah ditinggal, dengan alasan tertentu.
- dll.
Agar alasan Klaim tidak diakui, maka disarankan:
– Persiapkan perangkat dengan baik termasuk baterai, sinyal, paket data.
– Persiapkan suasana/lingkungan kuliah dengan baik agar tidak diganggu selama kuliah.
– Persiapkan kondisi tubuh dengan baik, agar bisa kuliah dan presensi dengan baik.
– Hindari kesibukan (multitasking)
– Hindari keramaian.